TERBARU

PSSI Hentikan Liga 2 dan Liga 1 Tanpa Degradasi

GOTVNEWS, Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi yang menaungi sepakbola Indonesia kembali menjadi sorotan warganet di media sosial. Hal ini terjadi karena adanya beberapa keputusan dalam hasil rapat komite eksekutif (Exco) PSSI yang dinilai kontroversial.

PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi di Liga 2 sampai dengan akhir musim 2022/2023. Keputusan tersebut keluar dalam hasil rapat Exco yang berlangsung di kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Kamis (12/1/2023) kemarin.

Dalam poin-poin yang dirilis oleh PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi, salah satu alasan dihentikannya pertandingan tersebut antara lain karena adanya permintaan dari sebagian besar klub penghuni Liga 2.

Keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 2 ini tentunya memberikan respon yang beragam. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan PSSI tersebut karena dapat menghilangkan motivasi klub untuk bertanding .

Sebab, dengan adanya keputusan dihentikannya Liga 2 ini, maka sudah dipastikan tidak ada klub yang didegradasi di Liga 1.

Beberapa dampak yang akan terjadi akibat keputusan tersebut antara lain mengakibatkan hilangnya harapan bagi klub-klub yang sedang berjuang di Liga 2 maupun Liga 3.

Selain itu, dengan dijalankannya Liga 1 tanpa degradasi tersebut dikhawatirkan akan membuat liga menjadi tidak kompetitif.(Frh)

Berita Terkait