TERBARU

Pencarian Nelayan Anambas yang Hilang di Pulau Kiabu Terkendala Gelombang Tinggi

GOTVNEWS, Anambas – Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaporkan hilang saat melaut sejak Kamis (5/1/2023) lalu. Proses pencarian korban terkendala gelombang tinggi hingga 4 meter.

Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Ashadi seorang nelayan asal Pulau Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas yang hilang di Perairan Pulau Kiabu.

Hingga pencarian di hari ketiga ini, Tim SAR belum berhasil menemukan korban hilang. Proses pencarian terkendala cuaca dan gelombang setinggi 4 meter yang melanda wilayah itu.

“Hari ini kita perluas lagi lokasi pencari dengan jarak 29 NN, kita juga selalu waspada dimana dari hasil koordinas dengan BMKG tinggi gelombang 2 hingga 4 meter,” kata dia.

Sebelumnya, Ashadi warga Pulau Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Anambas dinyatakan hilang setelah terjatuh dari atas perahu saat melaut pada Kamis (5/1/2023) lalu. Kapal milik korban ditemukan nelayan lainnya hanyut di Perairan Pulau Kiabu.(Zpl)

Berita Terkait