TERBARU

Mengenal Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan

GOTVNEWS, Techno – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah menjadi sesuatu yang menjadi perhatian karena berpengaruh pada pekerjaan manusia. Salah satunya yang sedang trend saat ini ialah chat GPT. Bagi yang belum tahu berikut ini penjelasannya.

Artificial Intelligence secara singkatnya, mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya.

Platform kecerdasan buatan (AI) sekarang mendapat perhatian dari sejumlah orang. Karena, teknologi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah lagi, termasuk dalam menjawab pertanyaan.

Sekarang berkat chat GPT, menjawab pertanyaan lebih mudah lagi. ChatGPT adalah platform mirip chatbot yang dikembangkan oleh OpenAI, startup yang didirikan oleh Elon Musk.

Adapun pertanyaan yang dapat dijawab menggunakan platform Chat GPT di antaranya tentang masalah pemrograman, menulis esai, matematika, sejarah, dan sebagainya.

Sebelumnya, Chat GPT diluncurkan perusahaan OpenAI ke publik pada 30 November 2022, dan menuai respons positif penggunanya. Bahkan, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa Chat GPT akan menggantikan platform Google.

Sedangkan, fungsi Chat GPT adalah merespons tanggapan ke pengguna berdasarkan kata atau kalimat yang diinput. Kata atau kalimat yang diinput ini hampir semua bisa ditanggapi Chat GPT.

Meski demikian, Chat GPT tidak merespons atas pertanyaan yang dianggap ilegal atau mengandung kekerasan. Sebaliknya, tujuan Chat GPT adalah untuk memberikan informasi dan membantu dengan berbagai tugas.(Mhd)

Berita Terkait